Share Gan !!

Admin On Senin, 07 Januari 2013



Cara-cara tak senonoh makin sering digunakan para penyebar program jahat di Facebook, dan kali ini menggunakan video 'pejabat mesum' sebagai umpan.

Jebakan ini sebenarnya adalah varian lain dari malware 'autolike' yang baru-baru ini menghebohkan warga Facebook Tanah Air. Namun dengan menawarkan video mesum, maka disinyalir cukup banyak pengguna yang terkecoh.

Malware ini menyebar melalui status pengguna yang terinfeksi, isinya kurang lebih mengajak para teman korban untuk melihat video asusila antara oknum pejabat dengan siswi SMU yang sebenarnya tidak ada.



Saat diklik, maka calon korban dibawa ke situs baru yang sarat dengan gambar tak pantas. Di situ juga terpampang sebuah kotak konfirmasi yang menawarkan calon korban ingin terus melihat atau tidak.

Jika calon korban menekan tombol 'Oke Lanjut' maka pengguna akan dituntun untuk melakukan beberapa langkah pengambilalihan akun. Cara ini terbilang berbelit, namun siapa sangka tetap banyak calon korban yang terbius untuk terus melakukan.

"Sampai saat ini jumlahnya (korban-red) sekitar 3.000-an, tapi yang mengakses situs 'pejabat mesum' sudah 100 ribu," kata Alfons Tanujaya, pakar Antivirus dari vaksincom, Selasa (8/1/2013).



Ujung-ujungnya, tak satu video pun yang akan ditemui korban. Para pengguna yang sudah kadung terjebak justru diminta untuk menginstal aplikasi gadungan bernama 'Xperia Smartphone from Sony'. Selain itu korban akan diajak berkeliling ke situs tak senonoh lainnya dan juga situs abal-abal yang berpromosi.

Leave a Reply

Kalau Evanzz Blog # Everything's Here Membantu.......
Silahkan Berkomentar

Kalau Ada Masalah.........
Silahkan Berkomentar

Budayakan Berkomentar Setelah Membaca

Berkomentarlah dengan SOPAN !!! :D

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

Diberdayakan oleh Blogger.