Share Gan !!

Admin On Jumat, 11 Januari 2013


Blog Abalabal akan membagikan sebuah tutorial bagaimana cara untuk membuat Submit Post di blog seperti yang ada di blog Hack4rt, Cyber4rt, Dan Di Blog Orang Ganteng :v. Nah, sebelumnya sudah tau fitur membuat post dengan email kan? Karena submit post ini membutukan dukungan fitur tersebut. Okelah kalau gitu kita harus setting di bloggernya dulu. Pertama kita ke blogger, lalu klik Setelan, klik Selular dan Email.

www.Hack4rt.com
Setelan Blogger

Nah, di klik saja Radio Button "Simpan email sebagai draf entri" jika ingin post yang disubmit disimpan terlebih dahulu baru dikonfirmasi untuk dipublikasikan. Klik "Segera publikasikan email" jika ingin post yang disubmit langsung dipublikasikan. Lalu setelah itu ada bagian "emailblog.[Textbox]@blogger.com". Isikan textbox tersebut dengan kata rahasia agan, misalkan email blog saya novalbintangsblog dan kata rahasia saya "publiskan". Nah, kalau dijadikan satu akan menjadi "novalbintangsblog.publiskan@blogger.com". Kalau sudah selesai klik simpan setelan.

Langkah selanjutnya adalah membuat form untuk submit postnya. Untuk membuat form yang mudah kita akan memakai jotform di JOTFORM.COM. Nah, buat saja form nya seperti berikut


www.Hack4rt.com

Dan untuk properties file upload gambar bisa diatur menjadi seperti berikut

www.Hack4rt.com


kalau sudah, selanjutnya kita akan mengatur alamat email tujuan email yang akan dikirim oleh data dari "Submit Post" tersebut. Silahkan klik Setup & Embed, lalu klik email alerts, klik add new email, klik lagi Notification Email, Next. Lalu isi seperti berikut.

-Sender Name : biarkan
-Sender Email: noreply@jotform.com
-Reply-to-email: biarkan
-Recipient e-mail: [Masukkan email rahasia yang sudah dibuat di blogger] 

Contoh pengisian seperti berikut


www.Hack4rt.com

Setelah itu anda akan disuguhkan sebuah tampilan settingan email jika telah dikirim, hapus semua yang ada dan gantikan dengan ini.


www..Hack4rt.com
Kalau mau diubah lagi silahkan, setelah itu klik finish. Sudah selesai 2 langkah, tinggal 1 langkah lagi. Di Setup & Embed pilih Embed Form, klik saja feedback kalau ingin Submit Post seperti Hack4rt, Klik customize dan ikuti settingan disini.


www.Hack4rt.com
Kalau sudah selesai disetting seperti gambar di atas, silahkan copy script yang ada lalu di blogger buat widget baru dengan HTML dan isikan dengan script yang telah dicopy lalu simpan. Selesai :)
, kalau ada pertanyaan silahkan ada kotak komentar :)


{ 10 komentar... read them below or Comment }

  1. Thanks for ones marvelous posting! I certainly enjoyed reading it, you're a great author.I will always bookmark your blog and will come back down the road. I want to encourage you to ultimately continue your great job, have a nice evening!
    Here is my homepage - ciscenje laptopa novi sad

    BalasHapus
  2. mantap sob! :D
    sudah saya coba dan lumayanlah bantu nambahin post :)
    thanks ya sob...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama sob!
      Terima kasih telah berkunjung

      Hapus
  3. Balasan
    1. Silahkan Dicoba mas :D
      Terima Kasih Telah Berkunjung

      Hapus
  4. UNTUK MELIHAT HASILNYA DIMANA GAN???

    BalasHapus
  5. sukses gan thanks infonya dan tutorialnya :D

    BalasHapus
  6. asli ini artikel yang sangat bagus sekali thx baget ya sob udah share :)

    BalasHapus

Kalau Evanzz Blog # Everything's Here Membantu.......
Silahkan Berkomentar

Kalau Ada Masalah.........
Silahkan Berkomentar

Budayakan Berkomentar Setelah Membaca

Berkomentarlah dengan SOPAN !!! :D

Diberdayakan oleh Blogger.